Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah kawal Pendistribusian BLT, Jamin Keamanan dan Kelancaran

    Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah kawal Pendistribusian BLT, Jamin Keamanan dan Kelancaran

    JEMBER - Dalam menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran bantuan langsung tunai (BLT),   kepada warga kurang mampu, menjadi bagian tugas Koramil,   dalam tugasnya melakukan pembinaan kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kemuningsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember yang melakukan Pengawalan Pendistribusian BLT pada Kamis 13/10/2022 di Balai Desa.

    JEMBER - Pelaksanaan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0824/Jember dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil beserta perwakilan anggota Koramil Jajaran, pada Kamis 13/10/2022 di Masjid Al Ikhlas.

    Pembangunan Masjid Al Ihklas mengakibatkan tempat pelaksnaan Sholat dan kegiatan agama Islam dialihkan ke Aula kecil Kodim 0824/Jember.

    Dalam sambutannya Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Inf Sutowo yang mewakili Dandim 0824/Jember, mengajak anggota agar mengikuti ceramah agama yang akan disampaikan oleh KH Dr  Abd Haris.

    Hadir sebagai penceramah KH Dr. Abdul Haris Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, yang mengajak anggota untuk selalu meneladani akhklakul Karimah Nabi Muhammad SAW, sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan kewilayahan.

    Dari tahun ke tahun kita Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan peringatan Maulid Nabi, yang mengingatkan kita bahwa kita adalah pengikut Nabi Muhammad SAW. Ujar KH. Dr. Abdul Haris.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan,  saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan upaya kita dalam memantapkan mental spiritual anggota.

    Sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, yang semakin kompleks. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Kegiatan pengawalan dilakukan bersama Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna menjamin keamanan dan kelancarannya.

    Sebanyak 147 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima BLT sebagai upaya mitigasi inflasi pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

    Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Pranoto, dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam menjamin kelancaran dan keamanan pendistribusiannya.

    Sehingga bangunan yang di berikan dapat tepat sasaran dan segera dapat dimanfaatkan oleh KPM, untuk meringankan beban ekonomi keluarganya. Jelas Danramil.

    Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dari tugas pokok TNI dalam membantu pemerintahan desa.

    Sekaligus sebagai implementasi tugas tambahan dalam membantu pelaksanaan mitigasi inflasi, dalam memantapkan kondisi sosial masyarakat. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Mitigasi Inflasi, Koramil 0824/03 Kalisat...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait