Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Pantau Ternak Warga Bersama Aparat Terkait, Perangi PMK

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Pantau Ternak Warga Bersama Aparat Terkait, Perangi PMK

    JEMBER - Dalam memerangi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) diwilayah Kabupaten Jember, Koramil jajaran Kodim 0824/Jember bersinergi dengan aparat terkait terus eksis melakukan pemantauan ternak warga, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sarimulyo bersama petugas Puskeswan Kencong yang melakukan pemantauan ternak di desa binaannya. Pada Selasa 18/10/2022.

    Babinsa bersama petugas Puskeswan Kencong, melakukan pemantauan dipeternakan sapi milik Sholeh Dusun Sariagung Desa Sarimulyo.Kecamatan Jombang Kabupaten Jember.

    Sholeh selaku pemilik peternakan yang memiliki 40 ekor ternak sapi tersebut saat kami wawancarai, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pak Babinsa bersama perangkat desa dan petugas kesehatan hewan Puskeswan Kencong, saya sangat bersyukur ternak kami tidak ada yang terjangkit PMK.

    Penyakit ini memang sangat membahayakan sekali karena penyebarannya sangat rentan, untuk itu dengan pemantauan yang dilakukan terus menerus oleh petugas seperti ini, sangat bermanfaat dalam mengingatkan kami peternak, untuk selalu waspada. Ujar Sholeh.

    Sementara itu Danramil 0824/Jember Kapten Inf Agus Suhartoyo, dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kita bersama unsur terkait terus melakukan pemantauan secara masif, guna melindungi ternak warga dari bahaya penyebaran PMK ini.

    Terkait kegiatan jajarannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat kami konfirmasi, mendukung kegiatan pemantauan yang dilakukan jajaran tersebut. Ini memang penugasan dari pimpinan yang harus kita laksanakan.

    Disamping itu kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan sumberdaya wilayah, dalam program pembinaan teritorial, juga membantu pemerintah daerah dalam pengendalian wabah PMK yang menyebar dimana-mana, kita patut bersyukur dimKabuoaten Jember ini dengan eksistensi Koramil jajaran dan unsur terkait, wabah PMK ini dapat terkendali. Jelas Dandim 0814/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Mitigasi Inflasi, Koramil 0824/03 Kalisat...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait