Berlarian!  Pemuda Bantaran Sungai Kuala Jelai Saat Melihat Kapal Patroli

    Berlarian!  Pemuda Bantaran Sungai Kuala Jelai Saat Melihat Kapal Patroli

    SUKAMARA -  Sambangi pemuda berkumpul Personel Markas Unit Kuala Jelai Ditpolairud Polda Kalteng membuat mereka ketakutan, Kec. Kuala Jela, Kab. Sukamara, Senin (13/06/2022).

    Sebagai upaya menjaga Kamtibmas disekitar bantaran sungai Kuala Jelai untuk tetap dalam kondisi aman dan kondusif, Personel Markas Unit Kuala Jelai rutin melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat sehingga terhindar dari perbuatan yang melanggar Hukum.

    Saat tiba di salah satu tempat pemuda kuala jelai sering melakukan aktifitas diluar rumah (berkumpul), mereka sempat berlarian karena ketakutan. Saat ditanyai oleh petugas salah pemuda menjawab “karena dia tidak pulang kerumah selama 3 hari”.

    Menanggapi keterangan dari pemuda dengan inisial (IR), (16th) Bharaka Supiansyah tersenyum dan menyampaikan, “Maksud kedatangan Petugas adalah untuk mengdukasi tentang Bahaya Narkoba, sehingga ade-ade yang ada disini untuk tidak sekali-kali mencoba barang tersebut” ujar Supiansyah.

    Saat dikonfirmasi Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Markas Unit Kuala Jelai Bripka Subriano membenarkan hal tersebut, “Kami menyampaikan pesan Kamtibmas untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada pemuda yang ada di Kec. Kuala Jelai khususnya untuk menjauhi Narkoba, apalagi sampai menjadi seorang pengedar.”

    Sebagai petugas kami mengharapkan kepada orang tua untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya, sehingga terhindar dari barang haram tersebut, tutup Subariano.

    Sukamara
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru...

    Artikel Berikutnya

    Kontak Tembak Satgas Gakkum TNI-Polri, Dua...

    Berita terkait