Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah Dampingi  Khitanan Masal 25 Anak,  Diselenggarakan   Pemuda Desa Wonojati

    Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah Dampingi  Khitanan Masal 25 Anak,  Diselenggarakan   Pemuda Desa Wonojati

    JEMBER - 25 anak warga kurang mampu Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, dikhitan gratis di Masjid Baitul Mutaqin, pada Senin 24/10/2022.

    Khitanan masal tersebut diselenggarakan oleh Komunitas  Pemuda Krajan Desa Wonojati bekerjasama dengan Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah.

    Menurut Babinsa Sertu Fatkan, inisiasi  khitanan masal ini merupakan upaya pemuda Dusun Krajan yang diketuai oleh Gus Fafan dan dibina oleh Kepala Desa H Taufik, yang ingin membantu putra warga kurang mampu yang belum dikhitan untuk dilakukan khitan gratis, berkoordinasi dengan Puskesmas  sebagai tim medisnya.

    Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Pranoto saat kami wawancarai membenarkan adanya kegiatan khitanan masal tersebut, hal ini merupakan inisiasi Gus Fafan dengan pemuda Dusun Krajan, Babinsa bertugas yang mencari anak-anak warga kurang mampu  sebagai sasarannya.

    Ini merupakan kegiatan yang bagus dan perlu kita dukung bersama, sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Ujar Danramil.

    Sementara itu Gus Fafan sendiri saat kami temui menyatakan, bahwa kita harus peduli terhadap sesama, kita harus peduli terhadap generasi muda, meskipun mereka saat ini hidup dengan serba kekurangan, mereka merupakan generasi kita nantinya, siapa lagi yang memperhatikan kalau bukan kita yang ada disekitarnya. Jelasnya.

    Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas aksi sosial pemuda Dusun Krajan tersebut.

    Dirinya juga sangat mendukung sinergitas dengan Babinsa dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan tersebut. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Poskoramil 0824/28 Pakusari Pendampingan...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait